Rabu, 28 Oktober 2015

tugas bahasa indonesia 2, penulisan 2

Carrefour Diskon Harga Set Meja Makan Hingga 50%






Jakarta -Bagi Anda yang memiliki tipe rumah minimalis, tidak usah pusing. Carrefour memberikan solusinya untuk Anda dengan memberikan penawaran harga khusus produk set meja makan yang cocok untuk rumah minimalis.

Promosi 1 set Meja Makan Carlitz Dining Set (1 DT + 4 DC) dengan spesifikasi berbahan Metal Tube MDF dan tersedia dua warna yaitu putih dan hitam. Harga khusus dari harga Rp 1.999.000 menjadi Rp 999.000/set atau diskon 50%.

Spesifikasi meja makan ini Metal Tube MDF with PVC Tersedia warna putih dan hitam

"Selain itu juga terdapat perlengkapan makan dengan diskon 20% Casa & Moda Premium Porcelain dan diskon 50% untuk Soleca Ceramic Plate 10 ln dan diskon 30% untuk Carnivale Kyoto Ceramic Square Cereal Bowl 5 ln," kata Satria Hamid, Corporate Communication General Manager, PT Trans Retail Indonesia dalam penjelasannya, Senin (26/10/2015).

Juga ada harga promosi untuk sendok dan garpu dari Rp 499.000/ set menjadi Rp 229.000/set berisi 30 pcs.

Setelah harga diskon meja makan, Carrefour menawarkan aneka variasi minuman segar dengan harga diskon. Promosi minuman di Carrefour:
  • Pembelian ke-2 Diskon 40% Cap Panda Grass Jelly 310 ml.
  • Beli Dua Gratis Satu Wong Coco Aloevera Lemon/ Nata de Coco Coco Pandan 250 ml.
  • Beli Dua Gratis Satu Nutri Jell Shake 340 ml.
  • Beli Dua Gratis Satu Nutrisari Jeruk T/P 200 ml.
Selain itu, Carrefour memberikan harga khusus dari Rp 149.000/ unit menjadi Rp 119.000/ unit Panasonic Hair Styler EH-ND11 A415/W415 dengan tiga varian warna yang menarik. Harga khusus dari Rp 109.000/unit menjadi Rp 79.000/ unit Hair Dryer HD 40001BL.

Harga spesial di atas masih akan ditambah lagi dengan diskon 10% bila menggunakan Kartu Kredit Bank Mega. Promo ini berlaku dari tanggal 14-27 Oktober 2015.

Komentar : Menurut saya promosi yang dilakukan diatas dilakukan Carrefour untuk meningkatkan minat konsumen dengan harga yang menggiurkan. Setelah saham Carrefour dibeli 100% oleh Trans corp eksistensi Carrefour nampaknya semakin menurun karena hal itu dari pihak management melakukan siasat dengan melakukan promosi.
Perusahaan-perusahaan biasanya menyesuaikan harga dasar mereka sehingga dapat memperhitungkan berbagai perbedaan pelanggan dan perubahan situasi. Strategi penyesuaian harga tersebut Kotler dan Amstrong (2008:3) ada enam strategi. Yang salah satunya adalah Potongan harga promosi.
Potongan harga promosi adalah pembayaran atau pengurangan harga sebagai imbalan bagi para dealer karena berpartisipasi dalam program pemasangan iklan dan dukungan penjualan.


Budiarto, Teguh. 1993. Dasar Pemasaran. Depok: Gunadarma



Tidak ada komentar:

Posting Komentar